Cara Mengetahui CNAME Yang Hilang Saat Costum Domain

Diposting pada

Berikut ini cara mengetahui CNAME yang Hilang saat costum domain – Tidak perlu khawatir kalau CNAME di Blogspot Hilang karena bisa banget untuk mendapatkan CNAME Verifikasinya kembali. Berikut cara mudah menemukan CNAME blogspot yang Hilang.

1. Pastikan kamu sudah login ke akun Google pada browser

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah login dengan akun Google karena semua Property/Domain yang kamu tambahkan akan tersimpan pada akun Google tersebut.

2. Pergi ke Google Webmaster

Selanjutnya, silakan pergi ke Google Webmaster dengan klik tautan berikut ini: https://www.google.com/webmasters/verification/

3. Tambah Property dan masukkan nama domainmu

Kamu akan masuk ke halaman utama Google Webmaster. Setelah itu, klik tombol merah ADD PROPERTY dan masukkan nama domain kamu. Pastikan kamu memasukkan nama domain dengan WWW ya. Contohnya adalah www.ceramah-ustadz.my.id.

Cara Menemukan CNAME Blogspot yang Hilang

4. Pilih Recommended Method dan pilih registrar Domain

Kemudian, akan muncul beberapa pilihan untuk verifikasi Property/Domain; yang kamu tambahkan tadi. Silakan pilih Recommended Method saja dan klik pada Select your domain registrar or provider.

Cara Menemukan CNAME Blogspot yang Hilang

Selanjutnya, akan ada beberapa provider domain yang mungkin salah satunya adalah provider domain langgananmu. Namun, agar lebih mudah silakan pilih OTHER/LAINNYA saja.

Cara Menemukan CNAME Blogspot yang Hilang

5. Klik Add CNAME Record

Setelah itu akan muncul metode verifikasi dengan TXT Record. Namun, karena yang dibutuhkan adalah CNAME Record, maka silakan langsung pilih ADD CNAME RECORD.

Cara Mengetahui CNAME Yang Hilang Saat Costum Domain

6. CNAME Record yang hilang sudah ditemukan

CNAME Verifikasi Blogspot kamu sudah ada. Langkah selanjutnya, bisa masukkan CNAME Record tersebut ke DNS Management domainmu. Jika kesulitan untuk menemukan atau menambahkannya, kamu bisa menghubungi provider domainmu.

Jangan lupa, ketika sudah ditambahkan CNAME Recordnya, kamu bisa menunggu propagasinya dahulu lalu klik tombol merah VERIFY.

Cara Mengetahui CNAME Yang Hilang Saat Costum Domain

Demikian tadi Cara Menemukan CNAME Blogspot yang Hilang, mudah sekali bukan untuk mendapatkan CNAME Verifikasi Blogspot yang hilang ini? Silakan dicoba | oleh : ceramah-ustadz.my.id