Cara membuat Ads txt wordpress tanpa plugin

Diposting pada

Tutorial kali ini mengenai Cara membuat Ads txt wordpress tanpa menggunakan plugin. Kami membuat postingan tentang cara memasang Ads txt wordpress di wordPress karena mungkin ada yang mencari informasi tentang Cara setting Ads txt di wordpress dengan mudah dan tanpa plugin.

Tutorial cara memasang ads txt wordpress tanpa plugin bisa kalian pasang di wordPress dengan mengikuti cara mudah berikut ini.

Panduan cara menambahkan ads.txt di wordpress

Langkah pertama adalah Menyiapkan File Ads.txt.
Sebelum kita akan mengunggah file atau kode adstxt, kita perlu menyiapkan file ads.txt terlebih dahulu.

  1. Sillahkan anda masuk kedalam dasboard akun AdSense anda.
  2. Setelah itu, jika anda sedang dalam peringatan untuk segera memperbaiki file ads.txt, silahkan klik “Perbaiki sekarang”.
  3. Lalu silahkan ikuti instruksi yang diberikan dan download file ads.txt anda.
  4. Jika sudah file tersebutlah yang nanti akan diunggah dalam cPanel web anda.

Tetapi jika dalam dasboard adsense anda tidak ada peringatan ini sama sekali, dan anda merasa belum melakukan setting ads.txt, silahkan buat file ads.txt terlebih dahulu menggunakna notepad.


google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Caranya silahkan copy dan paste kode diatas kedalam notepad, dan pada pub-000000000000000 silahkan anda ganti dengan ID penayang milik anda. Jika sudah silahkan save dengan format nama ads.txt.

Cara Pertama Menambahkan Ads.txt di WordPress

Setelah menyiapkan file ads.txt, langkah selanjutnya ialah mengupload file ads.txt ini ke cpanel web. Caranya silahkan anda login terlebih dahulu ke Cpanel server anda, kemudian masuk / klik File Manager.

Lalu cari Directory yang bernama public_html, silahkan klik dua kali pada public_html, dan klik tombol upload yang ada dibagian atas, kemudian silahkan upload file ads.txt anda.

Jika proses mengunggah telah selesai, maka file ads.txt telah terunggah kedalam web anda.

Untuk mengetahui apakan file ads.txt telah berhasil terupload atau belum, anda bisa mengeceknya dengan cara mengetikan (nama domain/ads.txt) kemudian klik cari.

Demikian tadi Panduan Cara setting Ads.txt di wordpress tanpa menggunakan plugin. Mungkin sekian yang bisa saya sampaikan..